Rabu, 24 Juni 2015

Tips/trik dan tutorial (Hasil dari ikut pelatihan aplikasi komputer UMM)



Pelatihan Aplikasi komputer dan teknologi informasi UMM yang saya ikuti dalam beberapa hari ini sangatlah berkesan. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu tentang pengoperasian teknologi komputer dan internet secara detail dan jelas. Saya dapat mengerti jika selama ini menggunakan komputer dan internet tidak hanya sebatas chatting dan copy paste web web untuk tugas, tetapi saya dapat mengerti tentang pembuatan blog, cara mengerjakan tugas secara online, mengiirimkan e-mail, cara membuat makalah, tips-tips membuat makalah yaitu:

1. Memilh Ukuran kertas yang di inginkan


2. Tentukan Margin yaitu margin kanan,margin kiri, margin atas dan margin bawah
 

3.Menentukan huruf yang akan di gunakan. Huruf yang resmi adalah Times new roman tetapi selain menggunakan huruf times new roman dapat menggunakan huruf yang lainya.
 

4 Mengatur perataan kanan kiri, atas bawa dan tengah. Pengaturan perataan ini disebut juga alignment
 

5 Kemudian, menuliskan kerangka penulisan makalah. Tujuan menuliskan kerangka makalah ini adalah memudahkan kita untuk mengerjakan makalah. 


Contoh contoh penulisan kerangka makalah adalah:

  • Kata Pengantar (Sekapur sirih)
  • Daftar Isi
  • BAB 1 (Pendahuluan)
    • Latar belakang
    • Rumusan masalah
  • BAB II (Kajian Teori)
    • Pengertian
    • Contoh
  • BAB III
    • Daftar Pustaka
Seperti inilah tips tips membuat makalah yang di ajarkan pada pelatihan aplikasi komputer dan teknologi informasi. Dengan tips tips tersebut saya dapat mengambil manfaat yang sangat besar yaitu, saya dapat mengerjakan makalah yang benar untuk tugas tugas saya ke depanya sebeagai seorang mahasiswa UMM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar